Selesaikan Apa yang Telah Anda Mulai

Kunci dari keberhasilan dalam bidang apapun adalah memiliki ketekunan. Orang yang tekun adalah yang orang yang disiplin, yaitu mereka yang mengerjakan apa yang harus ia kerjakan, entah ia suka atau tidak suka terhadap pekerjaan tersebut.

Banyak orang yang tidak memiliki kedisiplinan dalam bekerja. Mereka bekerja sesuka hati dan asal-asalan. Inilah yang membedakan orang biasa dengan orang sukses. Orang sukses akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Mereka mencurahkan segala pikiran dan tenaganya demi menyelesaikan tugas yang harus ia kerjakan. Sedangkan orang biasa akan bekerja dengan setengah hati. Itulah sebabnya hasil yang mereka peroleh juga setengah-setengah.

Bila Anda ingin sukses, bekerjalah dengan sepenuh hati, bekerjalah sampai tuntas. Selesaikanlah apa yang telah Anda mulai. Pilihlah satu tugas yang memberikan hasil terbesar bagi Anda, buatlah rencana untuk menyelesaikannya, lalu larutlah sepenuhnya dalam tugas tersebut. Kerjakanlah tugas tersebut hingga selesai.

Jangan bekerja setengah-setengah. Maksudnya adalah jangan memulai sebuah tugas, lalu berhenti untuk mengerjakan hal lain, kemudian kembali ke tugas tersebut. Hal seperti ini adalah pemborosan waktu yang merugikan Anda. Dengan bekerja seperti ini, Anda akan kehilangan momentum produktivitas tingkat tinggi. Karena setiap kali Anda berhenti, Anda harus kembali membiasakan diri pada saat Anda kembali ke tugas tersebut. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan jangan buang waktu Anda untuk sesuatu yang tidak penting.

Sumber: Eat That Frog! karangan Brian Tracy


Kata kunci: pengembangan diri menuju sukses, www wibowotunardy com

2 Comments

  1. jumadi 23/08/2012
  2. alvinadamayanti 02/03/2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Readclose