Pengaturan Twitter – Mobile

Artikel ini adalah bagian dari rangkaian artikel Pengaturan Twitter. Twitter memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan tweeps lainnya melalui SMS. Melalui layanan Twitter SMS, Anda dapat mengirim tweet, menerima tweet dan direct message melalui SMS. Untuk itu silahkan login ke akun Twitter Anda, lalu kunjungi http://twitter.com/devices. Nantinya Anda akan mendapatkan tampilan seperti ini:

Pilih Indonesia pada bagian Country/region, lalu masukkan nomor handphone Anda (tanpa diawali dengan angka 0. Jika nomor HP Anda 08123456789 maka kolom ini diisi dengan 8123456789). Selanjutnya pada bagian Choose your carrier pilih operator seluler Anda. Lalu klik start.

Selanjutnya Twitter akan meminta Anda untuk mengirimkan SMS ke nomor tertentu. Silahkan kirimkan SMS tersebut. Jika proses ini berhasil, maka Anda akan mendapatkan tampilan seperti ini:

Adapun penjelasan dari tiap bagian tersebut adalah:

Let others find me by my phone number
Beri tanda centang bila Anda ingin agar orang lain dapat menemukan Anda dengan cara memasukkan nomor HP Anda ke kotak pencarian.

Tweets from people you’ve enabled for mobile notifications
Tanda centang pada bagian ini berarti Anda ingin menerima Tweet dari orang-orang tertentu yang telah Anda follow melalui SMS.

Direct messages
Beri tanda centang pada bagian ini bila Anda ingin menerima direct message melalui SMS.

Mentions and replies
Beri tanda centang bila Anda ingin menerima mention dan reply melalui SMS. Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu Only from people I follow yang berarti hanya dari orang-orang yang telah Anda follow atau dari semua orang (From anyone).

PIN
Kalau Anda khawatir ada orang iseng yang mengutak-atik HP Anda lalu mengtweet sesuatu melalui SMS tanpa izin dari Anda, silahkan isi kotak PIN. Sehingga untuk mengirim Tweet melalui SMS, Anda harus mengetik pin, lalu diikuti dengan perintah, dan isi tweet/pesan.

Turn off updates during these hours
Kecuali HP Anda dalam mode hening, maka ketika orang yang Anda follow mengirim tweet, HP Anda akan berdering. Hal ini dapat mengganggu istirahat Anda. oleh karena itu Twitter menawarkan untuk menonaktifkan pengiriman Tweet pada jam tertentu. Anda dapat mengaktifkan pilihan ini, lalu memilih rentang waktu istirahat Anda. Waktu yang dimaksud adalah sesuai dengan zona waktu yang Anda tentukan di pengaturan Account.

Setelah Anda selesai melakukan pengaturan, silahkan klik Save.


Kata kunci: panduan twitter, pengaturan twitter, cara twitter sms, cara sms twitter, mendaftar twitter, pengaturan twitter via hp, cara daftar twitter sms, cara mengaktifkan twitter sms, pendaftaran twitter, cara daftar sms twitter

3 Comments

  1. dian novi cahyani 13/10/2013
  2. Trends 01/11/2013

Leave a Reply

Must Readclose