Pengalaman Belanja Online di Bhinneka.com

Hari Sabtu, 15 September 2012 saya melakukan pemesanan JABRA Clipper dan Norton Internet Security 2012 di Bhinneka.com. Saya melakukan pembayaran dengan menggunakan Klikpay BCA sebesar Rp. 833.809,-. Pembayaran dengan Klikpay BCA menjadi pilihan dengan harapan transaksi dapat langsung diproses dan barang akan tiba di rumah (Surabaya) dalam 2-3 hari kerja, yaitu pada hari selasa atau rabu. Saya berasumsi seperti itu karena berdasarkan pengalaman berbelanja di toko online yang lain, barang sudah tiba di rumah dalam 2-3 hari kerja sejak tanggal pemesanan.

Ternyata perkiraan saya meleset. hari selasa, 18 September 2012 barang belum tiba, namun saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa pembayaran telah diterima. Ya sudahlah, nunggu 1-2 hari lagi tidak masalah. Cukup lama menunggu, pesanan saya tak kunjung tiba. Akhirnya pada senin, 24 September 2012 saya mengirim email ke asti@bhinneka.com untuk menanyakan pesanan saya. Keesokan harinya, selasa, 25 September 2012 saya berusaha untuk menghubungi pihak Bhinneka.com melalui telepon di (021) 4261617, namun hasilnya nol besar.

Pada hari yang sama saya memposting di halaman Facebook Bhinneka.com (https://www.facebook.com/bhinnekacom). Syukurlah admin di Facebook mau membalas postingan saya dan mengatakan bahwa barang sudah siap untuk dikirim. Dunia terasa runtuh. Ternyata pesanan saya seminggu yang lalu baru mau dikirim pada hari itu. Sungguh keterlaluan, seperti inikah cara kerja toko komputer yang katanya nomor 1 di Indonesia? Ketika saya meminta nomor resi, admin Facebook Bhinneka.com tidak membalas. Nomor resi baru saya terima melalui email pada kamis, 27 September 2012. Syukurlah, hari ini, sabtu, 29 September 2012 barang tiba di rumah dengan selamat.

Tujuan saya berbelanja di Bhinneka.com adalah karena lebih mudah dan lebih cepat. Tapi kalau tahu kejadiannya akan seperti ini, saya lebih memilih untuk berbelanja secara offline di toko komputer yang ada di Surabaya. Selain harganya lebih murah, waktunya pun tidak akan selama ini. Mungkin ini terakhir kalinya saya berbelanja di Bhinneka.com.

Sedikit saran bagi pihak Bhinneka.com:

  1. Sebaiknya diberikan keterangan apabila barang tidak ready atau masih harus diambil di agen/distributor.
  2. Sebaiknya pembeli segera diberitahu apabila terjadi keterlambatan dalam proses pengiriman.
  3. Komunikasi dengan pelanggan harus lebih diperhatikan. Email harus dibalas secepat mungkin.
  4. Operator telepon sebaiknya ditambah.
  5. Pihak Bhinneka.com dapat mempekerjakan tenaga kerja lepas untuk pekerjaan yang tidak rutin.

Saya cukupkan sampai di sini. Sekarang giliran Anda untuk menceritakan pengalaman Anda berbelanja di Bhinneka.com


Kata kunci: proses pengiriman bhineka, cara pembayaran di bhinneka com, bhineka com surabaya, sabtu bhinneka bisa kirim barang, belanja di bhinneka, proses kerja bhinneka, hari kerja bhinneka com, dhanwan bhinneka facebook, cara pembayaran dan pengiriman barang di toko bhineka com, cara kerja bhinneka com

3 Comments

  1. Yudi 18/10/2012
  2. Joko 23/01/2013
  3. Lutfi 04 16/02/2013

Leave a Reply

Must Readclose