Manfaat Menggunakan Twitter

Sebenarnya baru beberapa minggu terakhir saya aktif di Twitter. Sebelumnya saya lebih sering menggunakan Facebook. Hal ini tak lepas dari sebuah riset yang mengatakan bahwa terlalu sering menggunakan Twitter dapat membuat seseorang menjadi bodoh. Karena tak ingin menjadi bodoh, maka sebisa mungkin saya menghindari social media yang satu ini.

Namun kemudian saya menyadari bahwa Twitter menyimpan sebuah potensi yang sangat besar yang sayang untuk disia-siakan begitu saja. Twitter sendiri merupakan sebuah perpaduan antara SMS dan internet yang menawarkan cara yang sederhana, seketika dan fleksibel. Dikatakan sederhana karena menggunakan layanan Twitter sangat mudah, semudah menggunakan SMS. Layanan Twitter juga dapat dikatakan seketika karena dengan menekan sebuah tombol, informasi yang Anda sampaikan langsung disebarluaskan. Selain itu penggunaan Twitter juga sangat fleksibel. Apapun perangkat yang Anda miliki, komputer, laptop, tablet pc, hingga handphone monokrom dapat digunakan untuk berbagi tweet. Ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari Twitter, yaitu:

Media silaturahmi
Dengan memfollow dan difollow oleh keluarga dan teman-teman Anda, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi dengan mereka. Keuntungan yang ditawarkan oleh Twitter adalah Anda hanya perlu sekali mengirim suatu informasi, dengan seketika informasi tersebut disampaikan kepada kerabat Anda. Dengan mudah Anda juga dapat mengetahui apa yang dipikirkan oleh kerabat Anda dan mereka sedang berada di mana melalui update yang mereka kirimkan.

Mendapatkan berita terkini
Ada begitu banyak media cetak dan elektronik yang aktif di Twitter (@korantempo, @ssfm100) . Anda dapat memfollow mereka untuk mengetahui berbagai berita terkini. Bukan hanya berita politik dan ekonomi, Anda juga dapat mengetahui kondisi lalu lintas (@tmcpoldametro, @tmcpoldajabar) dan bencana alam (@infogempabmg) yang terjadi di sekitar Anda. Sehingga sebelum sesuatu yang buruk terjadi, Anda sudah dapat melakukan tindakan antisipasi.

Mendapatkan motivasi
Ada banyak motivator baik dalam dan luar negeri yang rutin membagikan kata-kata motivasi di akun twitternya (@tonyrobbins, @johncmaxwell, @tungdw, @nutrisijiwa). Silahkan follow mereka untuk mendapatkan semangat yang baru setiap hari.

Sumber pemecahan masalah
Twitter itu gudangnya orang-orang intelek. Di sana Anda dapat menemukan orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing, dari ahli pemasaran offline (@jamesgwee, @hermawank) hingga pakar pemasaran online (@joelcomm, @problogger) ada di Twitter. Jika Anda menemukan jalan buntu, silahkan mention mereka.

Sumber penghasilan
Ini yang saya suka. Dari ngetweet Anda bisa mendapatkan uang. Ada banyak program pay per tweet baik dalam maupun luar negeri yang bersedia untuk membayar Anda untuk setiap iklan mereka yang Anda tweet. Untuk yang lokal ada @idblognetwork. Saat ini saya dibayar Rp. 150.000,- per tweet yang saya kirimkan melalui @nutrisijiwa. Ingin penghasilan tambahan? Silahkan bergabung di idblognetwork.com.


Kata kunci: manfaat twitter, keuntungan twitter, kelebihan twitter, keunggulan twitter, keuntungan menggunakan twitter, manfaat twiter, manfaat dari twitter, manfaat menggunakan twitter, apa manfaat twitter, manfaat tweeter

7 Comments

    • Sa'di Ah 08/11/2013
  1. harjuna 11/04/2011
  2. mia 10/01/2012
  3. tri mulyati 07/02/2012
  4. Saiful 12/04/2012
  5. dwi setyaning esti 27/09/2013

Leave a Reply

Must Readclose